Blog pribadi tentang tips Komputer, Internet, dan Blogging

DNA TRIK & SOFWARE, MENERIMA KURSUS PRIVAT KOMPUTER MS.OFFICE, INSTALL ULANG LAPTOP, JASA PENGETIKAN PRINT, PULSA DLL. WA 082214250558

Penyebab dan cara mengatasi Microsoft Office (Excel Not Responding)




Ketika sedang membuka aplikasi Microsoft Office Excel dan melakukan pekerjaan Anda seperti biasa. Tiba-tiba tampil layar putih berbayang, kemudian Anda mencoba klik tanda "Close" maka muncul Not Responding, This Program Not Responding pada tab Excel. Hal ini sering terjadi pada komputer yang bermasalah karena faktor hardware atau software bahkan bisa jadi karena ada virus pada komputer Anda. Untuk itu Saya akan mencoba share penyebabnya. 
baca Juga : Aplikasi Android Pulsa Gratis Kubik News Terbaru
Berikut beberapa penyebab Microsoft Office Excel Not Responding.
1. Startup Komputer
Startup komputer Anda menjadi penyebab Microsoft Office Excel sering mengalami komputer Not Responding. Terlalu banyak shortcut/aplikasi pada startup komputer bisa menyebabkan komputer terlalu lama untuk me-load aplikasi tersebut sehingga komputer sering mengalami Not Responding. Cara mengatasi hal ini klik Start -> All Programs -> Startup. Hapuslah Aplikasi yang tidak diperlukan saat Komputer Anda startup.
2. Windows Error / Corrupt
Not Responding, bisa disebabkan dengan Windows yang sudah error atau beberapa file Windows Corrupt. Lakukanlah Repair atau Re-install pada Komputer Anda. Atau bisa juga dengan mengupadate Windows agar tidak sering terjadi Not Responding pada Microsoft Office yang Anda gunakan. 
3. Hardware
Dalam beberapa kasus Hardware pada komputer yang sudah rusak dapat menyebabkan komputer Not Responding. Semisal Harddisk, jika sudah lemah bisa menyebabkan komputer lambat bekerja karena untuk membaca harddisk membutuhkan waktu yang cukup lama dan komputer menjadi Not Responding. Spesifikasi Hardware seharusnya menyesuaikan dengan pekerjaan yang Anda lakukan setiap harinya. Dalam kasus yang pernah Saya alami, komputer tersebut digunakan untuk Software AutoCAD tetapi dengan Memory RAM 1GB, maka komputer tersebut mengalami Not Responding ketika menggunakan AutoCAD. Jika Software/Aplikasi yang Anda gunakan membutuhkan spesifikasi tinggi, sebaiknya Anda menggunakan hardware sesuai dengan spesifikasi minimum.
baca Juga : Cara Mematikan Auto Update Windows 10 Permanen
4. Virus, Spyware
Penyebab lainnya adalah karena virus, virus yang ada pada komputer Anda bisa menyebabkan kinerja komputer menjadi lambat dan komputer menjadi Not Responding. Pastikan software Antivirus pada komputer Anda  berjalan dengan baik dan selalu Update Antivirus yang Anda gunakan. 
Sebagai kesimpulan, bagi Anda yang mengalami program Windows yang dijalankan tiba-tiba tidak berfungsi atau biasanya lebih dikenal dengan istilah Not Responding. Agar Microsoft Office Excel Anda tidak seringan mengalami Not Responding maka Anda harus selalu update Windows Anda dan Antivirus/Spyware, jika hardware Anda bermasalah alangkah baiknya diganti dengan yang baru.
download versi terbaru : CCleaner 5.40.6411 (Full Aktivasi)
Cara Mengatasi Office nya,,,
Cara Lain Bisa Dilaksanakan adalah dengan unistall Microsoft Office nya, kemudian Install Kembali. Insa Alloh Sukses...kalau masih ada kendala berrti Windows anda Telah rusak, dan harus Di install ulang.
download juga : Kumpulan Sofware Office (2007-2016) Full Aktivasi
Sekian artikel yang saya bisa bagikan, semoga bermanfaat. Salam luar biasa. Apabila ada masalah silahkan tinggalkan komentar.

1 Komentar untuk "Penyebab dan cara mengatasi Microsoft Office (Excel Not Responding) "

Penyebab Dan Cara Mengatasi Microsoft Office (Excel Not Responding) - Dna Trik And Sofware >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Penyebab Dan Cara Mengatasi Microsoft Office (Excel Not Responding) - Dna Trik And Sofware >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Penyebab Dan Cara Mengatasi Microsoft Office (Excel Not Responding) - Dna Trik And Sofware >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Back To Top